Menteri Trenggono Targetkan Indonesia Jadi Juara urusan Lobster

- 16 Mei 2024, 20:26 WIB
Menteri Trenggono.
Menteri Trenggono. /Dok.KKP/

KARAWANGPOST - Untuk memastikan pelaksanaan transformasi tata kelola lobster di Indonesia Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono membentuk Project Management Office (PMO) 724.

Penamaan 724 sesuai dengan Permen KP Nomor 7 tahun 2024 yang menjadi regulasi baru KKP dalam mengelola sumber daya lobster.

“Hari ini kita peluncuran PMO 724, aktivitas salah satunya adalah kita bekerja keras untuk memastikan pelaksanaan permen berjalan optimal, termasuk pengawasan penyelundupan lebih optimal lagi,” ungkap Menteri Trenggono dalam konferensi pers pembentukan PMO 724 di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu 15 Mei 2024.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Pangan Jelang Idul Adha, Bapanas Intensifkan Pemantauan Harga Pangan di Seluruh Daerah

Baca Juga: Mentan Ingin Pulau Madura Jadi Contoh Daerah Penghasil Produktivitas Padi di Indonesia

PMO 724 berisikan perwakilan unit kerja KKP yang akan berperan dalam percepatan transformasi tata kelola lobster.

Baik yang berkaitan dengan penangkapan, pengembangan budidaya, penguatan mutu, tata niaga sampai dengan pengawasan pengelolaan benih bening lobster dari praktik penyelundupan.

Keberadaan PMO 724 KKP bertujuan membangun dan memperkuat sinergitas terhadap stakeholder di bidang pengelolaan lobster.

Diantaranya dengan aparat penegak hukum seperti TNI AL, Polri hingga Kejaksaan untuk penguatan pengawasan dalam memberantas praktik penyelundupan benih bening lobster.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: KKP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah