Donald Trump Mampu Mengakhiri Konflik Ukraina dalam 24 Jam

- 5 Maret 2023, 23:42 WIB
Mantan Presiden AS Donald Trump
Mantan Presiden AS Donald Trump /Karawangpost/Instagram/@realdonaldtrump



KARAWANGPOST - Donald Trump berjanji untuk berhenti membuang-buang uang hasil pembayaran pajak AS untuk perang luar negeri yang bodoh.

Hal itu disampaikan mantan presiden AS tersebut saat menggalang dukungan untuk potensi kembalinya politik pada tahun 2024, pada Konferensi Aksi Politik Konservatif di Maryland pada hari Sabtu, 4 Maret 2023.

“Saya adalah satu-satunya presiden dalam beberapa dekade yang tidak berperang,” kata Donald Trump dalam pidatonya.

Baca Juga: Pemerintah Upayakan Tidak Ada Hambatan untuk Ekspor Produk Hortikultura

Trump mengklaim bahwa jika dia menjabat sekarang, Ukraina akan berkembang pesat, tidak akan ada orang mati, tidak ada kota yang musnah yang tidak akan pernah bisa dibangun kembali.

Bulan lalu, Trump berjanji untuk segera menelepon Moskow dan Kiev, jika terpilih kembali, bersikeras dia tahu persis apa yang harus dikatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Ukraina Vladimir Zelensky untuk menghentikan konflik.

“Sebelum saya tiba di Oval Office, saya akan mengakhiri perang yang menghancurkan antara Rusia dan Ukraina. Saya akan menyelesaikan masalah ini dan saya akan menyelesaikannya dengan cepat dan itu tidak akan memakan waktu lebih dari satu hari," kata Trump.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Sampaikan Enam Langkah Perkebunan Sawit Berkelanjutan

Pada saat yang sama, Trump mengecam Biden karena menyia-nyiakan miliaran dolar pembayar pajak AS alih-alih memaksa sekutu Washington di Eropa untuk membiayai Kiev. 

“Apakah NATO memasang dolar demi dolar bersama kita?” dia berkata. 

Kami memasang 140 miliar dolar dan mereka hanya memberikan sebagian kecil dari itu. Dan tahukah Anda, kami semua ingin melihat kesuksesan, tetapi itu jauh lebih penting bagi mereka daripada bagi kami karena lokasi itu.

Baca Juga: Kementan Gandeng Ombudsman untuk Optimalkan Penyaluran Pupuk Subsidi

"Kami tidak akan pernah kembali ke partai yang ingin memberikan uang tak terbatas untuk melawan perang asing yang merupakan perang tanpa akhir, yang bodoh," kata Trump.

Trump memperingatkan orang Amerika bahwa mereka menghadapi waktu paling berbahaya dalam sejarah negara kita, dan Joe Biden membawa kita ke dalam pelupaan mengklaim bahwa dunia akan segera terjun ke Perang Dunia III kecuali sesuatu tidak terjadi dengan cepat.

Baca Juga: Dalam Kondisi Darurat Pertamina Diharapkan Bisa Mengamankan Pasokan BBM untuk Masyarakat

“Saya satu-satunya kandidat yang dapat membuat janji ini: saya akan mencegah perang dunia ketiga,” katanya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump telah berulang kali meminta AS untuk memimpin dalam negosiasi penyelesaian damai di Ukraina, sambil mengecam cara Presiden Biden menangani konflik tersebut. 

Dia juga mengutuk janji AS untuk mengirim tank M1 Abrams ke Ukraina, dengan mengatakan langkah itu dapat menyebabkan perang nuklir karena Moskow terus bersikeras bahwa pengiriman senjata membuat Barat menjadi pihak langsung dalam permusuhan.***

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah