Presiden Iran Ebrahim Raisi Dilaporkan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

- 20 Mei 2024, 16:27 WIB
Mendiang Presiden Iran, Ebrahim Raisi
Mendiang Presiden Iran, Ebrahim Raisi /Instagram @pikiranrakyat

KARAWANGPOST - Presiden Iran Ebrahim Raisi, dilaporkan tewas dalam kecelakaan Helikopter usai meresmikan proyek bendungan di perbatasan pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Ebrahim Raisi dikabarkan tewas bersama delapan penumpang lainnya, termasuk Menteri luar negeri Iran Hossein Amir Abdollahian.

Dikutip dari laporan kantor berita Iran, Helikopter yang ditumpangi jatuh saat melintas di daerah pegunungan dalam kabut tebal atau cuaca yang tidak bersahabat.

Baca Juga: Ratusan Dus Mie Instan Bantuan Indonesia untuk Rakyat Palestina di Injak-injak Warga Israel

Baca Juga: Kominfo Siapkan Media Center untuk Jurnalis Liputan World Water Forum ke-10 di Bali

“Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan saat bertugas dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi martir,” lapor kantor berita Iran, Senin 20 Mei 2024.

Selain itu, Televisi pemerintah Iran, juga melaporkan hal yang sama terkait tewasnya Presiden Iran dalam peristiwa tersebut.

“Setelah helikopter ditemukan, tidak ada ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” isi lapor TV pemerintah Iran.

Sebelumnya, Organisasi Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, juga dikabarkan telah menemukan lokasi puing-puing Helikopter yang ditumpangi Presiden Iran.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah