Antisipasi Tindak Kejahatan Bulan Ramadan, Polres Karawang Aktifkan Siskamling Warga

- 16 Maret 2023, 12:20 WIB
Pembinaan komunitas upaya mengaktifkan kembali giat Siskamling warga jelang bulan Ramadan
Pembinaan komunitas upaya mengaktifkan kembali giat Siskamling warga jelang bulan Ramadan /Karawangpost/



KARAWANGPOST - Upaya untuk mengantisipasi tindakan kejahatan pada bulan Ramadan hingga Idul Fitri Polres Karawang aktifkan kembali Siskamling warga Karawang.

Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan pasalnya saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri dinilai sangat rawan aksi kejahatan.

Oleh sebab itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono meminta seluruh jajarannya berkolaborasi bersama warga masyarakat Karawang untuk menjaga keamanan pada bulan Ramadan dan Idul Fitri.

 Baca Juga: Kejagung Akan Segera Tentukan Status Hukum Menkominfo Johnny G Plate Terkait Kasus Dugaan Korupsi

"Meminta untuk setiap jajaran Kapolsek di wilayah Karawang untuk melakukan giat Siskamling berkolaborasi bersama warga, tokoh masyarakat dan unsur kepemudaan," ujar Kapolres, Kamis 16 Maret 2023.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan berkeliling ke setiap Pos Siskamling warga untuk memastikan kegiatan keamanan saat Ramadan sesuai yang diharapkan.

Kapolres mengajak seluruh unsur warga masyarakat Karawang untuk bersama-sama pihak kepolisian terlibat dalam kegiatan keamanan di lingkungan masing-masing.

Baca Juga: Mendag Sebut India Merupakan Mitra strategis Indonesia dalam Kerjasama Perdagangan

Kasubdit Binpolmas AKBP Lilies Mulyani bersama Kasatbinmas AKP Iis Puspita beserta Personel Satbinmas Polres Karawang melakukan sosialisasi Siskamling di beberapa wilayah di Karawang.

AKBP Lilies Mulyani menyebutkan, sesuai dengan arahan Kapolres Karawang untuk mengaktifkan kembali Siskamling sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas di daerah.

Baca Juga: KPU Harus Menjalankan Tahapan Pemilu dan Proses Banding Secara Beriringan

Dijelaskan, AKP Iis Puspita bahwa Siskamling bertujuan untuk mencegah Intoleransi dan Radikalisme, antisipasi Berita Hoax, ujaran kebencian.

"Melalui Siskamling, pihak kepolisian berupaya untuk bisa mengamankan gangguan Kamtibmas yang bersifat komplek ditengah masyarakat," jelas Iis.

Selain itu, Polres Karawang gencar kampanyekan pesan-pesan Kamtibmas untuk meraih kemitraan yang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Karawang.***

Editor: M Haidar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x