Polisi Minta Pihak Sekolah di Batujaya Karawang Cegah Aksi Corat-coret dan Kompoi saat Acara Kelulusan Sekolah

- 12 Mei 2024, 17:03 WIB
Aparat kepolisian mendatangi SMKS Nurul Muslimin meminta tidak ada aksi corat-corer saat acara kelulusan sekolah
Aparat kepolisian mendatangi SMKS Nurul Muslimin meminta tidak ada aksi corat-corer saat acara kelulusan sekolah /Karawangpost/

KARAWANGPOST - Polisi minta pelajar SMA/SMK tidak melakukan aksi corat-coret dan kompoi menggunakan kendaraan sepeda motor saat acara kelulusan.

Hal tersebut untuk menghindari terjadinya ganguan kamtibmas baik dilingkungan maupun di jalan raya, juga mencegah adanya aksi tawuran antar pelajar saat acara kelulusan.

Kapolsek Batujaya AKP Ruslani menyebutkan, kita antisipasi untuk aksi cirat-coret dan kompoi saat acara lulusan nanti khususnya untuk wilayah di Kecamatan Batujaya, Karawang.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Viral di Karawang Minta Maaf Pilih Jalan Damai dengan Keluarga Korban

Baca Juga: Brutal Video Aksi Penganiayaan Diduga Bocah Dibawah Umur di Karawang Viral di Facebook

"Menjelang kelulusan, tim kepolisian sudah bertugas menyambangi pihak sekolah meminta guru dan para siswa akhir untuk tidak melakukan aksi tersebut," ujar Ruslani, Minggu 12 Mei 2024.

Ruslani menjelaskan, budaya corat-coret tidak diperkenankan lebih baik pihak sekolah secara tegas mengatur dan mempersiapkan acara yang lebih positif saat kelulusan siswa.

"Dampaknya, kita antisipasi seperti adanya tawauran antar pelajar juga bahaya kecelakaan lalu lintas saat kompoi menggunakan kendaraan roda dua," ungkap Ruslani.

Maka dari itu, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah dan para murid tingkat akhir di SMA maupun SMK di wilayah Batujaya, Karawang.

Halaman:

Editor: M Haidar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah