Polri Usulkan Citayam Fashion Week digelar saat CFD

- 25 Juli 2022, 16:28 WIB
Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week /Instagram/@vitayam_fashion_week



KARAWANGPOST - Kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas di lokasi sekitar Polri usulkan Citayam Fashion Week digelar saat CFD (car free day).

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, ketika CFD dipastikan tidak akan menganggu pengguna jalan lainnya. Oleh sebab itu ia menyarankan agar kegiatan Citayam Fashion Week diselenggarakan pada saat Car Free Day (CFD).

"Tentunya semua penggunaan jalan kan ada ketentuannya. Aktivitas masyarakat boleh menggunakan jalan, selama tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," ungkapnya, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Kementerian Perdagangan akan Wajibkan Minimarket Pasok Barang ke Warung dengan Harga Sama

Maraknya gelaran Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kian menjadi sorotan publik. Kegiatan ini makin banyak digandrungi anak muda, bahkan sejumlah publik figur.

Dampaknya, pelaksanaan Citayam Fashion Week kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi apalagi kegiatan ini digelar di zebra cross Dukuh Atas.

"Kita tidak akan mematikan kreativitas dari masyarakat selama tidak ganggu, kami akan lakukan penjagaan," ujar Dirlantas.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Ironman, Penolong Korban Kecelakaan di Cibubur

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria sebelumnya telah mengimbau Citayam Fashion Week tak digelar setiap hari.

Dia juga berharap para ABG Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok (SCBD) tidak pulang larut malam saat nongkrong di Dukuh Atas.

"Tapi yang lebih penting anak-anakku, sekarang ini kan sudah mulai sekolah. Jadi tolong jangan tiap malam fashion show nya. Kalau tiap malam, nanti belajarnya kapan," kata Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu 23 Juli 2022 lalu.

Wagub DKI berharap aktivitas Citayam Fashion Week digelar jangan sampai tengah malam apalagi ada yang nggak sempat pulang, ketinggalan kereta. Sempat tertidur di trotoar, kan kasihan ibu, bapak, orang tua, keluarga menunggu di rumah kalo anaknya nggak pulang.***

Editor: M Haidar

Sumber: Polri


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x