Ini Penjelasan Resmi Logo HUT RI dan Makna Tema Besar Hari Kemerdekaan Tahun Ini

- 2 Agustus 2022, 12:30 WIB
Logo HUT RI ke-77.
Logo HUT RI ke-77. /Kemensetneg/

KARAWANGPOST - Logo HUT RI tahun ini sudah diresmikan oleh Panitia Nasional Kemerdekaan RI ke 77.

Mengutip dari laman Kemensetneg yang telah mengumumkan Logo HUT RI 17 Agustus 2022, didapati Tema Besar Peringatan 77 Tahun Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022.

Baca Juga: Tayang di Bioskop 4 Agustus, Ini Pemain dan Sinopsis Singkat Film Pengabdi Setan 2: Communion

Surat edaran tersebut memuat Tema, Logo dan ajakan partisipasi seluruh pihak untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Logo resmi tersebut secara sah dijadikan identitas HUT ke-77 RI.

Logo HUT RI tahun ini memiliki dua variasi warna, di antaranya Merah dan Putih.

Mengutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia didapati Karakter Visual yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Itu perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” menuju Indonesia maju.

Baca Juga: Jadwal NET TV Selasa 2 Agustus 2022: Ada Drakor Dont Dare To Dream, Hercai dan Kurulus Osman 2

Terkait dengan tema Besar HUT Kemerdekaan RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”, itu dilatarbelakangi atas peristiwa yang dialami Indonesia selama kurang lebih dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Ali Hasan

Sumber: Kemdikbud


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x