Kemendikbudristek Minta Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan Prioritaskan Keselamatan Siswa

- 13 Mei 2024, 12:26 WIB
putera fajar wisata wonogiri, putera fajar wisata instagram, bus putera fajar dari mana, bus putra fajar tahun berapa, harga.
putera fajar wisata wonogiri, putera fajar wisata instagram, bus putera fajar dari mana, bus putra fajar tahun berapa, harga. /Dok Kemenhub/

KARAWANGPOST - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta satuan pendidikan mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar.

Pernyataan tegas itu disampaikan merespon insiden kecelakaan bus pelajar SMK Lingga Kencana, Depok di Subang, Jawa Barat, yang tengsh menjadi perhatian publik.

Pelaksana Harian Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan, pihaknya meminta pemerintah daerah maupun satuan pendidikan untuk prioritaskan keselamatan siswa.

Baca Juga: Negara Diminta Harus Campur Tangan Atasi Masalah Pendidikan di Indonesia

Baca Juga: Legislator Soroti Wacana Penambahan Kementerian pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Kemendikbudristek mendorong pemerintah daerah dan satuan pendidikan untuk memprioritaskan keselamatan murid dalam semua bentuk pembelajaran yang dilakukan,” kata Anang, Minggu, 12 Mei 2024.

Kecelakaan yang menewaskan sebelas orang siswa dan puluhan pelajar luka-luka harus menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak.

Kejadian ini menurutnya, menunjukkan bahwa satuan pendidikan hingga pemerintah daerah harus mampu menciptakan suasana dan kondisi pembelajaran yang lebih aman dan nyaman bagi peserta didik.

"Musibah ini tentunya harus menjadi perhatian bagi seluruh pihak untuk terus menciptakan pembelajaran yang lebih aman dan nyaman,” tegasnya.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah