Tanggapi Keluhan Panitia Haji, Menhub Beri Teguran Keras kepada Maskapai Garuda Indonesia

- 25 Mei 2024, 22:49 WIB
PT Garuda Indonesia diberi teguran keras oleh Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan terkait pengiriman jemaah calon haji Indonesia ke tanah suci.
PT Garuda Indonesia diberi teguran keras oleh Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan terkait pengiriman jemaah calon haji Indonesia ke tanah suci. /pandapotans/kemenag.go.id

KARAWANGPOST - Menteri Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi telah melayangkan surat teguran keras kepada maskapai Garuda Indonesia.

Surat teguran itu sebagai tindaklanjut adanya sejumlah keluhan datang dari panitia pelayanan penyelenggara ibadah haji 2024.

“Saat ini kami telah melayangkan teguran. Kalau masih terjadi, bukan tidak mungkin akan ditetapkan sanksi,” kata Budi Karya, kepada media, Sabtu 25 Mei 2024.

Baca Juga: Ribuan Situs Judi Online Masuk Menyusup ke Situs Pemerintahan dan Pendidikan

Baca Juga: Mampu Kelola Air, Pemda akan Terima Bonus Rp10 Miliar dari Pemerintah

Dijelaskannya, bahwa saat ini pihaknya masih mengharapkan perbaikan dari Garuda perihal pelayanan angkutan haji.

“Untuk itu, kami akan mengadakan rapat dengan jajaran direksi Garuda Indonesia dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Menurut Budi, dilihat dari jumlah maskapai yang memadai dan sesuai kebutuhan, tidak sepantasnya penerbangan pesawat itu terlambat.

Disinggung apakan ada kemungkinan pelayanan haji ke depan akan melibatkan maskapai penerbangan swasta. Budi mengatakan belum ada rencana kea rah tersebut.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah