Kartu Uno Hadirkan Edisi Khusus Ulang Tahun Ke-50

- 13 Januari 2021, 22:39 WIB
Kartu Uno /Unsplash/Karawangpost


KARAWANGPOST
- Permainan kartu UNO dari Mattel merayakan ulang tahun ke-50 tahun ini dengan meluncurkan kampanye "Fifty Years of Being Wild".

Untuk merayakan ulang tahun setengah abad, UNO akan meluncurkan paket permainan dengan desain kotak hitam, berisi koleksi kartu dengan desain hitam-emas dan koin emas spesial ulang tahun ke-50, seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 13 Desember 2021.

Baca Juga: Wakil Bupati Subang COVID-19, Kang Akur: Saya Sempat Kehujanan Kemudian Demam

Selain itu, UNO juga menggelar pertandingan global dan serangkaian kegiatan ulang tahun. Pemain di Indonesia yang terbaik nantinya bisa melanjutkan permainan, bertemu dengan pemainpemain UNO terbaik lainnya dari seluruh dunia di pertandingan UNO global di Las Vegas, AS.

UNO juga akan hadir dalam edisi khusus, seperti UNO edisi BTS, UNO edisi Mickey Mouse, dan UNO edisi Pokemon. Permainan kartu UNO diciptakan pada 1971 oleh Merle Robbins di Reading, Cincinnati, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac, Dokternya Gemetaran 

Sejak saat itu, permainan kartu UNO menjadi permainan populer keluarga di seluruh dunia. Ini bisa dimainkan oleh semua orang dari berbagai budaya, bahasa dan segala umur karena yang diminta hanyalah mencocokkan warna dan angka sampai yang pertama kehabisan kartu memenangkan permainan.

Hingga hari ini, permainan kartu UNO telah tersedia dalam berbagai varian di lebih dari 80 negara dan tersedia dalam lebih dari 20 bahasa.

Baca Juga: Penerapan PPKM, Ada Pertandingan Sepak Bola di Stadion Karawang, Penonton Bebas Tak Pakai Masker

Diketahui, UNO merupakan bahasa Spanyol dan bahasa Itali yang berarti satu. Kartu Uno atau UNo ini adalah sebuah permainan yang dimainkan dengan kartu dicetak khusus untuk permainan yang hampir sama dengan katu remi biasa.***

Halaman:

Editor: Zein Khafh

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X