Danrem 063 Sunan Gunung Jati Periksa Pemberlakuan PPKM di Subang

- 13 Januari 2021, 19:44 WIB
Danrem 063 SGJ Cirebon, Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawide saat menjajal sekaligus menginspeksi jalan yang sedang dikerjakan TMMD ke-108 di Serang Panjang, Subang. /


KARAWANGPOST
- Komandan Resimen Militer (Danrem) 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga melakukan pengecekan pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka penerapan PSBB Jawa-Bali di Kabupaten Subang pada Rabu, 13 Januari 2021.

Dalam kunjungan tersebut Dandrem meninjau beberapa fasilitas yang ada di posko Satgas Penaganan COVID-19 Kabupaten Subang serta kondisi terkini terkait perkembangan COVID-19 di Kabupaten Subang.

Baca Juga: PKBSI Dukung PPKM, Perketat Protokol Kesehatan Kebun Binatang 

Danrem Sunan Gunung Jati Kolonel Elkines mengatakan, sejauh ini Kabupaten Subang terpantau baik dalam penanganan COVID-19, maupun pelaksanaan PSBB Jawa-Bali yang kini tengah berlangsung.

"Sara kira sejauh ini baik, ini hasil kolaborasi yang bagus antara TNI dan Polri serta Dinas kesehatan dan Dinas lainnya dalam hal menegakan kedisiplinan kepada masyarakat," kata Danrem Kolonel Inf. Elkines 

Baca Juga: Penerapan PPKM, Ada Pertandingan Sepak Bola di Stadion Karawang, Penonton Bebas Tak Pakai Masker

Ia juga meyakini bahwa kedepan akan kinerja Satgas Penaganan COVID-19 Kabupaten Subang akan lebih baik, "Sambil menunggu vaksin yang harus kita jaga adalah kedisiplinan, hal itu yang akan menurunkan positif COVID-19 di Kabupaten Subang," imbuhnya.

Baca Juga: 58 Sekolah di Subang Dapat Bantuan Alat Pembelajaran Jarak Jauh   

Kolonel Elkines pada kesempatan tersebut mengimbau kepada jajaran Kodim 0605 Subang agar berkerja sama dengan maksimal dalam membimbing masyrakat untuk disiplin protokol kesehatan, "Masayarakat adalah agen dan kita juga semua termasuk agen-agen penanggulangan COVID-19 ini." tandasnya.

Ketika ditanya soal vaksin, pihaknya sangat menyambut dengan baik dengan ada nya vaksinasi, "Vaksin itu senjata nya kita, kalo kita kuat pasti kita bisa menghadapi virus COVID-19," kata Danrem.***

Halaman:

Editor: Zein Khafh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X