Wakil Bupati Subang Positif COVID-19, Kang Akur: Saya Sempat Kehujanan Kemudian Demam

- 13 Januari 2021, 20:13 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Akun Resmi Facebook @Agus Masykur /Padli/


KARAWANGPOST
- Wakil Bupati (Wabup) Subang Agus Masykur Rosadi dikabarkan positif COVID-19 setelah menerima hasil pascarapid tes antigen setelah memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan PPKM di Kabupaten Subang, Rabu, 13 Januari 2021.

Wakil Bupati Subang yang biasa disapa Kang Akur menjelaskan, ia menderita demam sejak hari Minggu, 10 Januari 2021, Hingga kini Wabup masih mengeluhkan kondisinya dalam keadaan demam dan batuk.

Baca Juga: Danrem 063 Sunan Gunung Jati Periksa Pemberlakuan PPKM di Subang 

"Saya juga sempat kehujanan pulang kegiatan hari Sabtu mungkin demamnya karena cuaca itu, kalau keluhan batuk karena saya banyak makan rambutan saja mungkin, sekarang kan lagi musim rambutan," kata Kang Akur.

Lebih lanjut Kang Akur menjelaskan, dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, "Mungkin selama 10 hari kedepan, saya tidak berkativitas dulu karena dikhawatirkan COVID-19 ini menular, meskipun saya masih menunggu hasil Swab Test," pungkasnya.

Baca Juga: Penerapan PPKM, Ada Pertandingan Sepak Bola di Stadion Karawang, Penonton Bebas Tak Pakai Masker

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penaganan COVID-19 Kabupaten Subang dr. Maxi memberikan keterangan, bahwa dirinya yang langsung menangani rapid tes antigen dan memberikan resep beserta vitamin untuk Kang Akur.

Baca Juga: Jasad Terbungkus Mengenaskan Ditemukan Warga di Areal Persawahan Cilamaya Karawang

"Pak Wabup memang sebelum memimpin apel sempat mengeluh sakit, tapi beliau merasa bertanggungjawab karena sudah diagendakan, jadi disempatkanlah meskipun hanya sekitar 15 menit," dr. Maxi.

Selanjutnya dr. Maxi menerangkan, kondisi terkini yang dialami Wabup sudah diketahui oleh Bupati serta masyarakat, "Kata Pak Bupati yah tenang tidak usah panik dan fokus beristirahat hingga pulih, beliau juga mengimbau kepada masyarakat agar taat pada aturan pelaksanaan PPKM ini." tutupnya.***

Halaman:

Editor: Zein Khafh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X