Gempa Hari Ini: Gempa di Banten Terasa di Wilayah Jabodetabek Hingga Sukabumi

- 14 Januari 2022, 17:15 WIB
 Illustrasi gempa hari ini resmi dari BMKG
Illustrasi gempa hari ini resmi dari BMKG /BMKG

KARAWANGPOST - Gempa hari ini terjadi pada Jumat 14 Januari 2021 di Banten terasa guncangannya hingga wilayah Jabodetabek.

Seorang pekerja di kawasan perkantoran Jakarta Selatan, Benedicta mengaku merasakan guncangan yang kuat saat ia berada di lantai 26 gedung Menara Kadin.

Saat terjadi guncangan, ia dan pekerja lainnya mengaku panik. Sehingga mereka terpaksa turun melalui tangga darurat.

Baca Juga: Gempa Hari Ini: 14 Januari 2022, Gempa M 6.7 SR Guncang Wilayah Sumur Banten

Guncangan bukan hanya dirasakan pada gedung-gedung tinggi, namun warga yang berada di rumah di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi, termasuk di Sukabumi, juga merasakan guncangan tersebut

Dikutip dari Antara, warga Kota Sukabumi berhamburan keluar rumah dan tempat kerjanya saat terasa guncangan yang diperkirakan berdurasi kurang lebih tiga detik.

Baca Juga: Amalan Doa Saat Emosi dan Marah

"Saat kejadian saya tengah kumpul di ruang tengah bersama anak dan suami. Tiba-tiba rumah bergetar kencang ditambah air yang dalam aquarium ikut bergelombang, spontan kami melarikan diri keluar rumah, beruntung anak saya yang tengah tidur di kamar langsung dirangkul suami, " kata Yanti Sumiati, salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Di daerah lain, warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berhamburan keluar rumah karena beberapa detik merasakan getaran gempa.

"Getaran gempa itu cukup besar dan keluarga berlarian keluar rumah," kata Enjon, warga Rangkasbitung di Lebak.

Halaman:

Editor: Ali Hasan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X