Gempa M 6.7 Banten Guncang Jakarta hingga Jawa Barat, Korban Jiwa dalam Proses Pendataan

- 14 Januari 2022, 22:47 WIB
Gempa M 6.7 Banten Guncang Jakarta hingga Jawa Barat, Korban Jiwa dalam Proses Pendataan
Gempa M 6.7 Banten Guncang Jakarta hingga Jawa Barat, Korban Jiwa dalam Proses Pendataan /Karawangpost/BPBD Kabupaten Pandeglang

KARAWANGPOST - Gempabumi mengguncang wilayah Kabupaten Pandeglang, Banteng, Jumat 14 Januari 2021 pukul 16.05 WIB dengan magnitudo 6,7.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempabumi itu berada di 7.01 LS dan 105.26 BT pada kedalaman 40 kilometer.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang gempabumi itu dirasakan kuat mengguncang selama 4-5 detik di Dua Kecamatan.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC Naik Peringkat Dua Usai Kalahkan Madura United, Persib Tergusur

Dua kecamatan yang merasakan guncangan gempa M 6.7 yaitu Kecamatan Sumur dan Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Banten.

GUncangan gempa M 6.7 di Banten itu berdampak pada warga yang sempat merasa panik dan berhamburan keluar rumah saat merasakan kuatnya guncangan gempa.

Sementara itu, laporan yang berhasil dihimpun dari lapangan, beberapa rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah.

Baca Juga: Komika Fico Fachriza Menangis saat Akui Alasan Pakai Narkoba

Guncangan gempabumi juga dirasakan hingga wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Beberapa warga maupun pegawai kantor sempat berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri saat terjadi gempabumi.

Halaman:

Editor: Zein Khafh

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X