Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Gatal akibat Banjir

- 2 April 2024, 16:00 WIB
Ternyata Lidah Buaya Mampu Mempercantik Alis Loh.
Ternyata Lidah Buaya Mampu Mempercantik Alis Loh. /Ist

KARAWANGPOST - Banjir seringkali meninggalkan dampak yang tidak hanya terlihat pada bangunan dan lingkungan sekitarnya, tetapi juga pada kesehatan tubuh, terutama kulit. Salah satu masalah yang sering muncul setelah banjir adalah kulit gatal akibat kontak dengan air banjir yang terkontaminasi. Untungnya, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi kulit gatal ini tanpa efek samping yang berbahaya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan:

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang terkenal akan sifatnya yang menenangkan dan penyembuhan kulit. Gel lidah buaya dapat mengurangi rasa gatal, peradangan, dan membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang iritasi akibat air banjir.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan pelembap alami yang dapat membantu meredakan kulit gatal serta mengurangi risiko infeksi pada kulit yang terpapar air banjir.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Dumpling Ayam Kukus

Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung zat antiseptik alami yang dapat membantu mengurangi rasa gatal dan meredakan peradangan pada kulit.

Madu

Halaman:

Editor: Hani Tania

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x