Buah-Buahan yang Bisa Meredakan Sakit Maag

- 3 April 2024, 04:00 WIB
Buah melon
Buah melon /KarawangPost/Foto/pixabay-congerdesign

KARAWANGPOST - Sakit maag atau dispepsia adalah kondisi yang umum terjadi dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk pola makan yang tidak sehat atau makanan tertentu yang dapat memicu gejala. Untuk mengurangi gejala sakit maag, termasuk perut kembung, mulas, dan sensasi terbakar di dada, ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu meredakan kondisi ini secara alami. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang direkomendasikan:

Pisang

Pisang adalah buah yang mudah dicerna dan mengandung serat yang membantu meredakan sembelit, salah satu gejala umum yang dapat menyertai sakit maag. Pisang juga mengandung kalium yang baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Apel

Apel mengandung pektin, serat larut air yang membantu mengurangi asam lambung dan meredakan gejala sakit maag. Pilihlah apel yang matang dengan kulit yang halus untuk meminimalkan risiko iritasi.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Chicken Basil Thai

Pepaya

Enzim papain yang terdapat dalam pepaya dapat membantu memecah protein dalam makanan dan meringankan beban pencernaan, sehingga cocok untuk penderita sakit maag. Pepaya juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Melon

Melon seperti semangka atau melon madu mengandung air yang tinggi dan rendah asam, sehingga cocok untuk menghidrasi tubuh dan meredakan iritasi pada lambung.

Halaman:

Editor: Hani Tania

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x