Mobil Mewah milik Harvey Moeis dan Para Tersangka Korupsi Timah Disita

- 20 April 2024, 16:55 WIB
Salah satu Mobil Mewah milik Harvey Moeis yang disita Kejagung
Salah satu Mobil Mewah milik Harvey Moeis yang disita Kejagung /Karawangpost/Foto/IG-@budi_setya_adhi

KARAWANGPOST - Sejumlah mobil mewah dari para tersangka kasus korupsi komoditas timah disita Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain menyita mobil dari rumah Harvey Moeis, penyidik kini mengamankan mobil Toyota Zenix dan Mercedez Benz milik Direktur Utama PT SBS, Robert Indarto (RI).

"Tim penyidik melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan dari tersangka RI," ungkap Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana dalam keterangan, Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: Kejagung Telusuri Sumber Dana Pembelian Jet Pribadi milik Harvey Moeis suami Artis Sandra Dewi

Baca Juga: Vidi Aldiano Bintangi Iklan Shopee Garansi Tepat Waktu, Bikin Heboh se-Indonesia

Kenjagung juga telah melakukan penggeledahan sebuah rumah di daerah Jakarta Barat pada Kamis, 18 April 2024. Rumah itu diketahui merupakan tempat tinggal dari Harvey Moeis.

"Dari penggeledahan, tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan yaitu satu unit Lexua RX300 dan satu unit mobil Toyota Vellfire," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Harvey Moeis yang juga merupakan suami artis cantik Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Untuk kepentingan penyidikan, Kejaksaan Agung (Kejagung) Harvey Moeis melakukan penahanan sampai 20 hari ke depan terhitung sejak Rabu 27 Maret 2024. Ia langsung dijebloskan ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Kejagung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah