2.700 Lowongan Kerja Tersedia dalam Rekrutmen Bersama BUMN, Simak Tahapan dan Link Pendaftarannya

- 12 April 2022, 19:06 WIB
2.700 Lowongan Kerja Tersedia dalam Rekrutmen Bersama BUMN, Simak Tahapan dan Link Pendaftarannya
2.700 Lowongan Kerja Tersedia dalam Rekrutmen Bersama BUMN, Simak Tahapan dan Link Pendaftarannya /Tangkap layar instagram/@kementerianbumn"

KARAWANGPOST - Ada kabar gembira bagi pencari kerja, lowongan kerja secara besar-besaran dari 50 instansi BUMN telah dibuka.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan, ada 2.700 lowongan kerja tersedia pada rekrutmen besar-besaran atau lowongan kerja BUMN tersebut. Rekrutmennya akan dimulai pada Mei 2022.

"Saya mau anak muda terbaik di Indonesia bisa masuk BUMN," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Gitar Biru Ikonik Kurt Cobain Bakal Terjual Hingga Rp11,4 miliar

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia atau FHCI Alexandra Askandar menyampaikan, program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN.

"Program ini tentunya berperan penting dalam mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan pabrik talenta unggul bagi Indonesia yang siap menghadapi tantangan ke depan," ujar Alexandra.

Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini akan ada beberapa tahapan seleksi. Tahap pertama Pendaftaran dan Seleksi Administrasi. Para pelamar sudah bisa melakukan registrasi yang dimulai pada 14 April 2022.

Baca Juga: Kultum Ramadan: Jangan Sekedar Menahan Haus dan Lapar agar Puasa Berkualitas

Kemudian beberapa tahapan berikutnya, antara lain tahapan Tes Kemampuan Dasar dan Nilai Inti BUMN. Lalu tahapan Seleksi BUMN.

Halaman:

Editor: Ali Hasan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x