Kyoto Animation Peringati 36 Staf yang tewas dalam serangan pembakaran Studio dengan Video Khusus

- 5 Juli 2022, 21:45 WIB
Video Khusus
Video Khusus /Gambar/Kyoto Animation

KARAWANGPOST - Tanggal 18 Juli akan menandai peringatan ketiga dari Serangan Pembakaran Studio Pertama Animasi Kyoto di mana tiga puluh enam anggota staf perusahaan kehilangan nyawa mereka. 

Studio anime telah mengumumkan bahwa, seperti dalam beberapa tahun terakhir, mereka tidak akan mengadakan acara peringatan secara langsung, dan sebaliknya akan menayangkan video peringatan sepuluh menit di saluran YouTube Kyoto Animation.

Video peringatan akan tayang perdana pada 18 Juli pukul 10:30 (waktu Jepang), dan akan berlangsung selama sepuluh menit, dengan satu menit mengheningkan cipta pada pukul 10:35 pagi untuk almarhum. 

Baca Juga: Arti Spiritual dan Makna Simbolisme Melihat Bulu

Video akan tersedia selama sisa hari itu sebelum dihapus, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Studio sekali lagi meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi bekas situs First Studio (apa yang akan terjadi dengan tempat tersebut dan di mana ruang memorial fisik akan dibangun masih didiskusikan) serta meminta agar orang-orang tidak mengirim bunga atau hadiah ke studio karena mereka tidak akan diterima.

Kyoto Animation mengatakan dalam siaran persnya: "Hampir tiga tahun telah berlalu sejak insiden yang terjadi di studio pertama kami. Dengan rasa sakit di hati kami, kami telah memproduksi animasi sambil saling mendukung dan terus bergerak maju dari hari ke hari sejak saat itu."

"Meskipun kami berpikir untuk mengadakan upacara peringatan untuk berdoa, kami memutuskan untuk menyiarkan video peringatan di saluran YouTube kami, seperti yang kami lakukan tahun lalu," pernyataan studio.***

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x