Apple Rencanakan AI Google Gemini masuk pada pembaruan perangkat lunak iPhone

- 18 Maret 2024, 23:29 WIB
Ilustrasi - AI Google
Ilustrasi - AI Google /Karawangpost/Foto/Iprof

KARAWANGPOST - Apple dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Google untuk memasukkan mesin kecerdasan buatan (AI) generatif Gemini ke dalam iPhone melalui pembaruan perangkat lunak pada akhir tahun ini.

Gemini adalah merek yang digunakan Google untuk menyatukan teknologi kecerdasan buatan generatif percakapannya, yang mencakup chatbotnya, diluncurkan sebagai Bard dan diganti namanya dengan namanya saat ini pada awal Februari, dan model bahasa besar (LLM dalam bahasa Inggris) dari perusahaan tersebut.

Baru-baru ini diketahui bahwa perusahaan yang didirikan bersama oleh mendiang Steve Jobs sedang bernegosiasi dengan Google untuk mengimplementasikan Gemini di iPhone melalui pembaruan perangkat lunak tahun ini.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fungsi Titik Hijau: Untuk Apa dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya

Baca Juga: Manakah Smartphone Terbaik, Realme 12 Plus, Redmi Note 13 atau POCO X6

Menurut laporan media mencatat bahwa Apple mengadakan pembicaraan dengan perusahaan OpenAI untuk juga menggunakan model AI generatifnya, ChatGPT, melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan fitur-fitur baru berdasarkan teknologi ini untuk peluncuran sistem operasi iOS 18.

Namun, peningkatan ini difokuskan pada fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan pada perangkat Anda, bukan pada fitur-fitur yang berfungsi dengan cloud. 

Oleh karena itu, Anda mencari mitra yang menawarkan solusi untuk membuat gambar atau menulis esai berdasarkan petunjuk sederhana.

Apple mengembangkan chatbot, sebuah proyek yang dikenal secara internal sebagai Ajax ditujukan untuk penggunaan internal dan diharapkan dapat menantang perusahaan seperti OpenAI dan Google. Alat ini tidak menyertakan teknologi baru apa pun dibandingkan dengan Bard atau ChatGPT.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah