Destinasi Wisata Air Terjun Curug Cimanintin Tasikmalaya Jawa Barat

- 4 Februari 2024, 04:00 WIB
Spot Air Terjun Curug Cimanintin
Spot Air Terjun Curug Cimanintin /Karawangpost/Foto/APK-Kemendes PDTT/Denda Aristian

KARAWANGPOST - Wisata Air Terjun Curug Cimanintin Tasikmalaya, Jawa Barat. Sangat cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan bersama keluarga, sahabat maupun orang-orang tercinta.

Ada banyak cara menghabiskan waktu pada akhir pekan salah satunya dengan berlibur melakukan perjalanan ke tempat favorit atau rekreasi ke destinasi wisata yang belum pernah dijajaki.

Mengunjungi tempat-tempat wisata sudah menjadi agenda rutin bagi sebagian orang untuk sekedar melepaskan penat yang diakibatkan oleh sibuknya aktivitas bekerja.

Baca Juga: Poco X6 Pro 5G mampu Memberikan Kinerja Tingkat Tinggi yang Bisa diandalkan

Wisata Air Terjun Curug Cimanintin merupakan wisata alam yang terletak di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Berada di areal pegunungan gunung bongkok dengan ketinggian air terjun mencapai 100 m yang merupakan hulu dari aliran sungai Cimaranten.

Dikelilingi oleh nuansa asli alam pegunungan yang alami dengan hawa yang begitu segar khas peginungan. Bisa ditempuh dengan jarak sekitar 30 km dari lbu Kota Kabupaten Tasikmalaya ke arah selatan.

Baca Juga: Infinix Smart 8, Smartphone Alternatif dengan Kaya Fitur

Curug Cimanintin merupakan Air Terjun Tertinggi ke-2 di Wilayah Provinsi Jawa Barat, merupakan air terjun yang eksotis di mana setiap pengunjung bisa menyaksikan Rainbow Shine Effect ( Efek Semburat Sinar Pelangi) sebagai efek kristal butiran air yang ditimbulkan oleh curahan air terjun
saat sinar matahari bersinar cerah di siang hari.

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah