Lowongan Kerja Online Karawang (Tak) Hindari Percaloan, Warganet: Coba Cek Oknum Disnakertrans

- 5 Januari 2022, 17:26 WIB
Lowongan Kerja Online Karawang (Tak) Hindari Percaloan, Warganet: Coba Cek Oknum Disnakertrans
Lowongan Kerja Online Karawang (Tak) Hindari Percaloan, Warganet: Coba Cek Oknum Disnakertrans /Tangkap Layar Loker Online Karawang

KARAWANGPOST - Info lowongan kerja online yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Karawang diklaim mampu mengatasi percaloan dan penipuan dalam rekrutmen tenaga kerja.

Kabid Penempatan Kerja Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin mengatakan, info lowongan kerja secara online digulirkan untuk menghindari adanya dugaan penipuan berkedok penyaluran tenaga kerja.

Karena itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja agar tidak tertipu.

Baca Juga: Sinopsis Mega Bollywood Jab Tak Hai Jaan: Shah Rukh Khan Tayang di ANTV

"Kami telah bekerja sama dan membuat komitmen dengan para HRD yg sudah membuat akun dan membuka lowongan kerja di infoloker online, bahwa setiap ada lowongan pekerjaan itu semua gratis," tandasnya.

Info lowongan kerja online itu sudah bergulir setelah dilaunching pada September 2020. Namun hingga kini praktik percaloan dalam rekrutmen tenaga kerja masih terjadi.

Baca Juga: Simak, Ini Sisi Buruk Dibalik 12 Zodiak Menurut Astrologi

Terkait praktik percaloan, Endang mengimbau agar masyarakat jangan mudah tergiur iming-iming orang bisa memasukkan kerja ke perusahaan. Untuk informasi lowongan kerja bisa akses https://infoloker.karawangkab.go.id.

Sebelumnya tersiar kabar seorang warga Klaten, Jawa Tengah tertipu calo tenaga kerja di Karawang viral di medsos.

Halaman:

Editor: Ali Hasan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x