Kapolres Karawang Perintahkan Gencar Lakukan Pengamanan Pusat Perbelanjaan Pasca Hari Raya Idulfitri

- 16 April 2024, 12:57 WIB
Personel Kepolisian lakukan pengamanan pusat perbelanjaan pasca hari raya Idulfitri
Personel Kepolisian lakukan pengamanan pusat perbelanjaan pasca hari raya Idulfitri /Karawangpost/

KARAWANGPOST - Pasca hari raya Idulfitri 1445 H Kapolres Karawang perintahkan personel kepolisian untuk gencar melakukan pemantauan pengamanan di sejumlah tempat wisata, mini market dan mall.

Pernyataan itu disampaikan Kasi Humas Polres Karawang IPDA Kusmayadi saat dikonfirmasi Karawangpost, Selasa 16 April 2024.

"Salah satunya pemantauan seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Telagasari yang melakukan pengamanan ditoko busana pasca hari raya," ujar Kusmayadi.

Baca Juga: Dorong Mobil Pemudik yang Mogok untuk Atasi Kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Baca Juga: Terpantau Ramai Lancar Arus Balik di Jalur A Jalan Tol Japek KM 58

Kusmayadi menjelaskan bahwa kawasan pusat perbelanjaan telah menjadi objek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan sepert perampasan, copet dan aksi pungli.

"Oleh sebab itu kawasan ini sangat penting untuk dilakukan pengawasan intensif guna menekan tindak kejahatan dan hal ini berlaku untuk seluruh daerah di wilayah hukum Polres Karawang," jelas Kusmayadi.

Sementara itu, Kapolsek Telagasari AKP Yadi Supriadi menyampaikan patroli gencar dilakukan untuk mengamankan wilayah yang banyak dikunjungi oleh warga dan kerap kali rawan terhadap tindak kejahatan.

"Kami meninta para pemilik toko agar waspada dan memasang CCTV disekitar toko untuk mencegah kejahatan terjadi, serta menghubungi layanan 110 untuk melaporkan jika terjadi tindak kejahatan," ungkap AKP Yadi.

Halaman:

Editor: M Haidar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah