20.000 Masyarakat Kaltim Isolasi Mandiri, Kapolri: 76 persen Dirawat di Rumah Sakit

- 7 Agustus 2021, 00:00 WIB
Ilustrasi: Vaksin
Ilustrasi: Vaksin /Krawangpost/pexels/nataliya vaitkevich

KARAWANGPOST - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sekitar 20 ribu lebih masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

"Dari ribuan warga Kaltim yang terkonfirmasi positif virus corona, 76 persen diantaranya dirawat di rumah sakit dan sekitar 86-88 persen dirawat di tempat isolasi terpusat dan ada 20 ribu lebih isolasi mandiri," kata Kapolri di sela vaksinasi massal dan penyerahan bantuan sosial TNI-Polri di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jumat 6 Agustus 2021.

Menurutnya, kasus aktif harian di Kaltim masih tinggi, ditandai dengan Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan ruangan di rumah sakit terisi penuh, tempat-tempat isoter juga penuh.

Baca Juga: Kilas Balik Raja Kesultanan Yogyakarta, Pahlawan Nasional Melawan VOC

Petinggi Polri ini berharap masyarakat yang menjalani isoman, selayaknya masuk ke tempattempat isoter.

"Selain fasilitas medis yang cukup dan memadai, petugas medis juga selalu ada dan siap menangani serta melayani secara intensif ," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Kaltim, terkait penanganan dan penanggulangan COVID-19 di daerah itu.

Baca Juga: Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020 

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat berterima kasih ada kunjungan dan dukungan Panglima TNI dan bapak Kapolri di Kaltim," kata Gubernur Isran Noor usai peninjauan vaksinasi massal dan pendistribusian sembako.

Halaman:

Editor: Zein Khafh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x