Pemeliharaan Jalan Rusak di Karawang Sekda Sebut Serap Anggaran sebesar Rp6 Miliar

- 9 Maret 2023, 12:31 WIB
Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Acep Jamhuri saat menerima auduensi mahasiswa terkait jalan rusak
Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Acep Jamhuri saat menerima auduensi mahasiswa terkait jalan rusak /Karawangpost/Instagram/@diskominfokrwkab



KARAWANGPOST - Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri menyebutkan perbaikan jalan rusak yang bersifat emergency di targetkan selesai sampai akhir bulan Maret 2023.

Hal tersebut disampaikannya untuk menindaklanjuti audiensi mahasiswa yang protes agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan sejumlah jalan rusak di Kabupaten Karawang.

Acep Jamhuri mengatakan, kegiatan perbaikan jalan saat ini tengah dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang.

Baca Juga: Mentan Minta Tindak Tegas Pelaku Alih Fungsi Lahan Pertanian

”Alhamdulillah cuaca sudah bagus, jadi Pemerintah Daerah melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya emergency khususnya menutup jalan berlubang yang mengakibatkan rawan kecelakaan, targetnya bulan Maret sudah selesai,” jelas Acep Jamhuri, Rabu 9 Marer 2023.

Kemudian selain pemeliharaan jalan, dikatakan Acep Jamhuri kegiatan-kegiatan peningkatan jalan saat ini sedang dalam proses lelang.

”Sedangkan untuk peningkatan jalan di Kabupaten Karawang sedang proses lelang,” katanya.

Baca Juga: Jelang Ramadan dan Idulfitri 2023 akan Terjadi Peningkatan Harga Pangan dan Tarif Angkutan

Dalam pernyataan resminya melalui kanal media sosial diskominfo karawang, Acep Jamhuri menjelaskan mengenai anggaran sebesar Rp6 miliar hanya untuk pemeliharaan jalan rusak.

Sedangkan untuk melakukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang berbeda dengan anggaran pemeliharaan.

”Rp6 miliar itu hanya untuk pemeliharaan aja, yah kalau digabungkan dengan peningkatan jalan anggaran cukup besar beda lagi,” jelas Acep. 

Meskipun adanya perbedaan anggaran antara pemeliharaan dan peningkatan jalan, Acep Jamhuri tidak menyebutkan nilai anggaran untuk melalukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang.***

Editor: M Haidar

Sumber: Diskominfo Karawang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah