Kunjungan Besuk Meningkat di Rutan Polres Karawang pada Momen Hari Raya Idulfitri 2024

- 18 April 2024, 11:21 WIB
Rutan Polres Karawang
Rutan Polres Karawang /Karawangpost/

KARAWANGPOST - Kunjungan besuk di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Karawang meningkat pada momen hari raya Idulfitri 1445 H.

Hal itu berdasarkan dari jumlah kunjungan yang datang dari para keluarga tahanan yang menempati Rutan Polres Karawang. Kunjungan cenderung meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Kasi Humas Polres Karawang IPDA Kusmayadi menyampaikan kunjungan meningkat pada momen hari raya Idulfitri untuk membesuk keluarganya.

Baca Juga: Bupati Karawang Sidak Layanan Publik Kependudukan Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024

Baca Juga: Volume Kendaraan Melonjak di Jalur Arteri Tanjungpura Karawang pada Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

"Cenderung meningkat, hal ini bertepatan dengan momen hari raya Idulfitri. Pihak keluarga juga kemungkinan ingin merayakan atau pun saling bermaafan," ujar Kusmayadi, Kamis 18 April 2024.

Kusmayadi mengatakan momen ini sangat positif bagi tahanan, pasalnya pada momen ini akan berpengaruh pada psikologis sehingga akan berdampak pada kesadaran prilaku tahanan itu sendiri.

"Momen ini sangat baik untuk mendorong sikap kesadaran tahanan, bahwa tentang prilakunya yang bisa menyebabkannya ditahan," kata Kusmayadi.

Diketahui, mendekati H-10 hari raya Lebaran Rutan Polres Karawang sendiri sudah dipadati oleh pengunjung yang akan melakukam besuk.

Halaman:

Editor: M Haidar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah