Satgas Covid-19 Garut Lakukan Sidak Prokes di Masa PSBB Proporsional

- 14 Januari 2021, 15:41 WIB
Operasi Prokes Tim Satuan Tugas Covid-19 Garut /Diskominfo Kabupaten Garut/

KARAWANGPOST - Operasi penegakan protokol kesehatan Kabupaten Garut dilaksanakan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19  diwilayah perkotaan, Kamis 14 Januari 2021.

Tujuan operasi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Kepala Satpol PP Garut, Hendra S. Gumilang mengatakan, pihaknya bersama aparat penegak hukum lain melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan di sebelas tempat, salah satunya di pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2021, Disampaikan Menhan RI Prabowo Subianto

"Kami dari TNI, Polri, Satpol PP dan SKPD yang lain melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di sebelas klaster atau di sebelas tempat, salah satunya di sini di pusat perbelanjaan, di Yogya Departemen Store. Alhamdulilah sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sebagian masyarakat pengendara sudah cukup menaati peraturan dengan memakai masker. “Sebagian besar masyarakat pengendara motor mobil dan para pengunjung sudah memakai masker. Kita ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Garut, mudah-mudahan ini dijadikan kesadaran bukan karena hanya takut karena ada petugas,” ucap Hendra.

Baca Juga: Sikat Kemiskinan Kemensos Fasilitasi e-KTP Warga Marjinal agar Mudah Dapat Bantuan

Ia juga berharap KBM bisa segera dimulai dengan tatap muka tanpa risiko apapun agar siswa dapat belajar dengan nyaman. “Harapannya kami ingin segera tatap muka saja dengan tanpa ada risiko apapun,” pungkasnya.***

Editor: M Haidar

Sumber: Diskominfo Kabupaten Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X