Polres Karawang Salurkan Santunan dan Bantuan untuk Anak-anak Yatim di Karawang

- 18 Maret 2023, 01:42 WIB
Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyerahkan bantuan dan satunan untuk anak yatim
Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyerahkan bantuan dan satunan untuk anak yatim /Karawangpost/

KARAWANGPOST - Sejumlah anak yatim nampak berbahagia usai menerima bantuan perlengkapan shalat lengkap termasuk kitab suci Alquran, paket sembako dan uang santunan dari Polres Karawang.

Satlantas Polres Karawang melalui program Jumat Berkah menyalur bantuan untuk anak-anak yatim di Masjid Jamie Al-Ikhlas, Desa Karangligar, Telukjambe Barat, Karawang pada Jumat, 17 Maret 2023.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama seusai menerima arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Baca Juga: Inggris Resmi Larang Penggunaan TikTok pada Perangkat Pemerintah

"Sesuai arahan Kapolres untuk menggelar bansos berupa paket sembako, Al-Quran, perlengkapan sholat dan uang santunan kepada anak-anak yatim," jelas Kasat Lantas.

Ia mengungkapkan, sedekah merupakan ibadah yang istimewa, melaluinya dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa.

Rasulullah SAW pernah bersabda "Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api," (HR. At-Tirmidzi).

Baca Juga: PPATK Sebaiknya Serahkan Persoalan Transaksi Mencurigakan Rp300 Miliar ke Penegak Hukum

Hal itulah yang mendasari jajaran anggota kepolisian Polres Karawang untuk melakukan kebaikan seperti Jumat Berkah dengan berbagi kepada anak-anak yatim di Karawang.

Dengan harapan, bisa sedikit meringankan beban kebutuhan dan membuat mereka tersenyum dengan ceria.

"Aksi sosial seperti Jumat Berkah sangat perlu untuk dilakukan, dengan harapan bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim dan piatu dan membekas pada diri mereka. Kelak, ketika dewasa nanti bisa melakukan hal serupa," ujar Habibi.

Baca Juga: Buronan Kasus Korupsi di Kementerian Kesehatan Berhasil Ditangkap

Habibi menyebutkan, kami juga meminta doa kepada anak-anak yatim dan piatu untuk kelancaran tugas sebagai anggota Polri, agar dapat lebih mengayomi dan amanah dalam melaksanakan tugas.

Pria jebolan Akpol 2012 itu, tak lupa memberikan motivasi untuk terus mengejar mimpi, mengejar cita-cita tidak harus dari kalangan yang berada.

Kita yang dibawah pun Insya Allah bisa, selagi tujuan kita baik, tetap berbakti kepada orangtua yang masih ada dan mendoakan orangtua yang sudah tidak ada.***

Editor: M Haidar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah