Mengungkap Manfaat Luar Biasa Bengkuang untuk Kesehatan Tubuh: Sumber Nutrisi Esensial dan Antioksidan

- 3 April 2024, 08:00 WIB
Potongan bengkuang
Potongan bengkuang /KarawangPost/Foto/pixabay-lauryann

KARAWANGPOST - Bengkuang, atau dikenal juga sebagai jicama, adalah tumbuhan umbi-umbian yang menghasilkan buah berdaging putih dengan tekstur renyah dan manis. Buah ini tidak hanya enak untuk dinikmati, tetapi juga kaya akan nutrisi esensial dan antioksidan yang membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mari kita jelajahi manfaat luar biasa bengkuang yang sering kali terlupakan ini.

Kaya Serat

Bengkuang mengandung serat yang tinggi, yang membantu memperbaiki pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus secara keseluruhan. Serat juga membantu mengontrol kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Sumber Vitamin C

Buah bengkuang mengandung vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu melawan infeksi, mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Cumi dan Udang Bakar Maduu

Antioksidan Tinggi

Bengkuang mengandung antioksidan seperti flavonoid dan vitamin E yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Antioksidan ini juga membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit degeneratif.

Menjaga Berat Badan Ideal

Halaman:

Editor: Hani Tania

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x