Destinasi Desa Wisata Tarumajaya Bandung Jawa Barat

- 6 Juni 2022, 10:00 WIB
Situ Cisanti Nol Kilometer Sungai Citarum
Situ Cisanti Nol Kilometer Sungai Citarum / Foto/Uus Kusmana

KARAWANGPOST - Destinasi Desa Wisata Tarumajaya Bandung Jawa Barat, sangat cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan bersama keluarga, sahabat maupun orang-orang tercinta.

Ada banyak cara menghabiskan waktu pada akhir pekan salah satunya dengan berlibur melakukan perjalanan ke tempat favorit atau rekreasi ke destinasi wisata yang belum pernah dijajaki.

Mengunjungi tempat-tempat wisata sudah menjadi agenda rutin bagi sebagian orang untuk sekedar melepaskan penat yang diakibatkan oleh sibuknya aktivitas bekerja.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tumis Toge Tahu

Destinasi Desa Wisata Tarumajaya terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Bandung, Jawa Barat.

Wisata Desa Tarumajaya merupakan sebuah wisata alam pedesaan yang menyuguhkan nuansa alam pegunungan dan hamparan perkebunan teh. Wisata Desa Tarumajaya berada pada ketinggian 1500-1800 Mdpl.

Desa Tarumajaya Mempunyai beberapa
Destinasi Wisata Diantaranya:

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Camilan Jagung Keju

  1. Situ Cisanti Kilometer Nol Citarum, sebuah objek wisata situ buatan yang berada di kaki Gunung Wayang dan dialiri oleh tujuh mata Air.Memiliki luas sekitar 7 Ha, Wahana yang berada di objek Wisata Situ Cisanti diantaranya, Spot Selfie, Perahu, Camping Ground dan Wisata Sejarah Patilasan Dipatiukur.
  2. Bukit Paesan adalah objek yang menyuguhkan pemandangan alam hamparan perkebunan teh dengan ciri khas spot selfie 4 arah mata angin yang berada Diatas Bukit Dengan Kitinggian Kurang lebih 200m ditambah dengan wahana Paralayang dan Camping Ground.
  3. Tawides adalah singkatan dari Taman wisata edukasi Desa Tarumajaya, wisata ini menyuguhkan edukasi tentang berbagai macam tumbuhan di sekitar wisata. Selain itu terdapat juga Wahana Air, Kolam Pemancingan, Kebun Strawberry, Homestay, dan Camping Ground di Areal Kebun Kopi.
  4. Hutan Mini Bongkor AGP, sebuah objek wisata hutan buatan seluas 2 Ha, yang ditanami dengan berbagai macam tumbuhan keras (Arboretum) sebagai bahan wisata edukasi serta Acara Fun Camp.
  5. Pakawa adalah kepanjangan dari Paniisan Karuhun Wa Hyang merupakan destinasi wisata hutan Pinus yang bisa dijadikan objek wisata untuk Camping Ground, Fun Games, Jeepcamp, Acara keluarga dengan suasana gutan Pinus yang menghadap ke arah kebun teh.

Kawasan wisata ini buka jam 08:00 - 16:00, dilengkapi dengan fasilitas:

Halaman:

Editor: M Haidar

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x